RSS

Author Archives: ombento

About ombento

just an ordinary people

Momo Komat Kamit

image

Tak terasa setahun sudah kulewati bersama mereka. Seekor ikan koki dan dua ekor ikan komet.
Sebenarnya dulu ada satu ikan koki lagi, tp beberapa minggu yg lalu tewas karena serangan lele.
Si koki kuberi nama momo dan kometnya kuberi nama komat dan kamit.
Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on March 23, 2013 in Uncategorized

 

Tags:

Dua Puluh Lima Ribu

Kotabumi, 16 Januari 2013.

Pagi itu, sembari menikmati sarapan pagi saya tak lupa menonton berita. Tidak saya pilih yang ada berita politiknya karena memang saya tidak suka. Dengan berbekal laptop dan modem (maklum gk ada tipi) saya pun mencoba streaming trans7. Alhamdulillah koneksi lancar jaya..
 

Sudah jam 7 lebih sedikit tp saya tetap santai menonton berita. Masih ada waktu, karena jarak dari kontrakan ke kantor kurang dari 2 menit.

Hmm.. sepertinya tema berita hari ini tentang banjir di jakarta.
Saya tidak heran dengan kondisi itu karena lima tahun yang lalu saya juga di sana, magang di sebuah kantor megah di jalan gatot subroto. Bahkan saya masih ingat waktu itu, tepatnya 1 februari 2008, jakarta hujan deras disertai angin kencang. banyak ranting-ranting pohon yang patah dan jatuh ke jalan. Gatsu macet parah… untungnya saya cuma jalan kaki menyusuri jalan setapak di samping gedung patria jasa. dan saya ingat saat itu sungai mampang meluap dan banjir setinggi dada bayi umur 4 bulan. terpaksa saya cincing celana selutut…

Prihatin juga dengan saudara-saudara yang ada di jakarta, macet, banjir, polusi dll.
Mudah2n pelan atau lambat gubernur yang baru bisa membawa perubahan.

Dari berita banjir beralih ke berita di yogyakarta. ada wawancara dengan seorang abdi dalem keraton yang setia mengabdi selama 12 tahun. satu hal yang menarik adalah ketika reporter menanyakan penghasilannya. klo tidak salah dengar, penghasilan beliau hanya 25 ribu sebulan (mudah2n yang benar 25 ribu sehari). reporter pun menanyakan apa uang segitu cukup.

Awalnya saya anggap pertanyaan itu pertanyaan retoris belaka, saya menebak isi selanjutnya akan berupa keluhan-keluhan tentang honor yang menurut saya sedikit itu.

tapi saya salah…
dengan mantap dia menjawab uang itu cukup untuknya. timbul penyangkalan dalam diri saya terhadap jawabannya. saya masih tidak yakin dengan jawaban itu. tp logika saya akhirnya menerima ketika mengingat dia sudah mengabdi selama belasan tahun. dan dia masih bisa survive sampai sekarang.

sungguh pribadi yang menarik. tanpa melepas senyumnya, dia bercerita sekilas tentang kehidupannya.

ah…
25 ribu sebulan atau bahkan jika penghasilannya 25 per hari pun masih tidak sebesar penghasilanku, sudah seharusnya senyumku lebih lebar.

^_^

Mungkin rasa syukurku saja yang kurang jika aku sampai mengeluh..

Tak terasa sudah pukul 07.25, kumatikan laptop dan bersiap untuk berangkat kerja.

Bismillah…

Ya Robb.. Sungguh Engkau Maha Kaya.
Maha Pengasih lagi Maha Penyayang…

Jadikanlah kami hamba-hamba yang bersyukur…

 
Leave a comment

Posted by on January 16, 2013 in Uncategorized

 

Akuarium

Kadang kerjaan membuat jenuh….

Akhirnya saya bikin akuarium buat di meja kerja. Bentuknya ramping dengan ukuran 80 x 15 x 40 cm, sengaja saya desain sendiri karena meja kerja yang sempit. Setelah desain jadi, saya pun memesan ke pembuat akuarium. Dengan ketebalan kaca 5 mm, akhirnya deal di harga 150 rb. Termasuk mahal tp gpp lah…

Saya isi angelfish yang 10rb dapat tiga..
Tanaman di impor dari Tegal karena di sini tidak ada yang jual.
awalnya mau sekalian setup aquascape, tp lagi-lagi nyari bahan-bahannya susah. ya akhirnya cuma di kasih filter, pasir malang, pasir bali (belum dipasang), sama beberapa tanaman air.


Berani pasang tanaman hidup karena si angelfish alias manvis kan gk doyan daun-daunan walaupan kadang suka ngamuk nggigitin hidrilla klo dah kelaparan.

 Dengan tingkahnya yang pendiam tp sedikit liar, manvis cukup menghibur apalagi klo udah ciuman sama temennya.. hampir satu menit gk lepas-lepas.

yah.. lumayanlah buat pemandangan kalau lagi bete.

tertarik??

ini penampakannya…

Akuariumku


 
2 Comments

Posted by on January 15, 2013 in Uncategorized

 

Deg-degan

Gk terasa dah setahun lebih gk nulis di sini. Emang pernikahan telah mengalihkan duniaku, banyak hal yang berubah setelah menikah. 
Klo dulu lagi sepi biasanya lari ke sini, blogwalking atau nulis sesuatu. klo sekarang sudah jarang, sekarang lebih suka bercanda sama istri. Apalagi bentar lagi insyaallah akan hadir seorang bayi di dunia ini. Biidznillah.. saat ini istriku tercinta sedang mengandung anak pertama. Usia kandungan sekarang sekitar 32 minggu dan HPL (hari perkiraan lahir) tanggal 24 Nopember 2012.
Masih lama sih, tp rasanya sudah deg-degan.
hihihi…
banyak jg yang dipikirin, persiapan barang2 buat bayi nanti, nyiapin nama, dll. karena ini yang pertama jd masih agak bingung dan galau. Yang namanya HPL tu perkiraan, bisa maju atau mundur atau bisa jg bener. dan sayangnya sekarang saya berjarak 16 jam perjalanan darat dari tempat istri saya. hmm.. mudah2n bisa menemani istri ketika sedang berjuang untuk kelahiran anak kami.

Sudah tidak sabar menanti hari-hari itu. Mohon doanya biar persalinan berjalan lancar.

 
Leave a comment

Posted by on October 15, 2012 in Uncategorized

 

Polisi yang Baik

Pagi-pagi sekali sebelum adzan shubuh berkumandang saya sudah ada di kereta. Orang-orang bilang namanya Commuter Line. Berangkat dari stasiun bogor jam 4.27 WIB, dan saya memilih jurusan jakarta kota. Rencananya pagi itu mau lanjut dengan damri jam 8.00 WIB dari gambir.

Tidak ada yang istimewa di sana, karena saya memilih untuk menutup mata alias tidur.. Hihihi.. Udara yang dingin ditambah suasana sepi yang cukup kondusif untuk mengistirahatkan mata setelah seharian berkelana di tempat-tempat baru.

Seperti dugaan sebelumnya, kereta sampai di gambir jam 6 kurang dikit..

Setelah ke toilet, saya pun keluar mencari pengganjal perut. Terlihat orang berbondong-bondong menuju monas, tampak wajah-wajah ceria dengan semangat yang menggebu untuk berolahraga atau sekedar berjalan-jalan saja. Saya pun terbawa arus tersebut, tp rasa lapar membuat saya berbelok ke arah penjual bubur ayam. Saya pun memesan satu porsi dan segera melahapnya setelah tersaji. Dilengkapi dengan teh tawar hangat cukup menambah semangat di pagi itu.

Di tempat tersebut banyak juga yang makan, tp saya tidak terlalu memperhatikan karena memang pagi itu saya lapar sekali. Tiba-tiba saja saya sedikit mengalihkan perhatian dari bubur ayam di hadapan saya. Tepatnya saat seorang polisi bertanya kepada tukang bubur ayam. Mungkin seperti ini dialognya.

Polisi : Bang, yang itu makan cuma satu mangkok? (tanyanya sambil melihat ke arah belakang saya, saya pun ikut nengok dan terlihat seorang bapak dan anaknya dengan pakaian lusuh sedang makan bubur ayam)

Pedagang : iya pak?

Polisi : bikinin satu lagi aja, coba tanya dia. (Pedagang bubur pun menghampiri bapak dan anak tersebut dan menanyakannya)

Pedagang : tidak mau pak, dia maunya satu aja.

Polisi : belum bayar kan?

Pedagang  : belum pak.

Polisi : ya sudah nanti digabungin punya saya saja.

Hmm.. masih banyak polisi yang baik bukan..

Pencitraan?? ah saya kira bukan, jika dia seorang politisi atau politikus mungkin saya akan berpikir itu cuma pencitraan, dari apapun partainya termasuk yang mengatasnamakan agama.

 
Leave a comment

Posted by on April 16, 2012 in Uncategorized

 

don’t ever do this..

have u ever forget your wife’s birthday?
hmm.. that’s a bad news…
have u ever read this..

Woman kills her husband for forgetting her 45th birthday

A woman killed her husband because he forgot her 45th birthday.

Lyalya Tupikova told police that her husband Khalpik failed to remember her special day before going to work in the morning.

When he returned home again from his office job, she was expecting a bunch of flowers and a present – but he brought nothing….

Even when she cooked a candlelit dinner for two, he was oblivious to her big day.

‘It was all too much for her and suddenly during the meal she seized a kitchen knife and stabbed him just above the heart,’ said a police spokesman in a village near Astrakhan in southern Russia.

This is horrible, deeply appalling incident…
We already habituated most of the eastern culture and also our religion, hope our mindset doesn’t get changed!!!

Tuesday, March 6th 2012
Happy Birthday Honey…

^_^

 
Leave a comment

Posted by on March 29, 2012 in Uncategorized

 

No Parking Here

Is that your motorcycle?

^_^

Some People say that the Law was Made to be Broken. LoL..

Maybe like the picture beside. These are the areas where  for one or another reason, we’ve decided to tolerate lawbreaking. Especially when the law enforcement response is … nothing. So, let the law still on the book.

 About picture:

  • Type          : JPEG Image
  • Dimension  : 2560 x 1920 pixels (original picture)
  • Resolution  : 96 dpi
  • Camera      : Samsung SGH-i900
  • Flash Used : No
  • Modified     : 3/1/2012 12:37:36 PM @GMT +7
 
2 Comments

Posted by on March 6, 2012 in Uncategorized

 

First

This is my first post in wordpress. It’s so difficult for me. There are so many ideas appears on my mind but i can’t write anything.

Hmm…

I need more and more practices to be a good writer.

Banzai!!!

 
2 Comments

Posted by on March 5, 2012 in Uncategorized

 

Semangat!!!

tidak terasa sudah seperempat abad saya menghirup udara di dunia ini. semua terasa sangat cepat.
kemaren baru lulus SD dan ternyata sekarang sudah pantes jadi guru SD. kemaren masih anak-anak, sekarang dah pantes jadi bapak..
hmm…
terlintas pertanyaan.. berapa tahun Alloh memberi jatah kepadaku di dunia ini. entah berapa tahun, bulan, bahkan berapa hari lagi tidak ada yang tahu. jika Alloh memberi jatah 50 tahun di dunia maka sisa umur ini tinggal 25 tahun lagi. padahal 25 tahun sudah kulewati begitu cepatnya.. maka akan secepat itu pula 25 tahun yang akan datang. sungguh sangat merugi jika kita harus melaluinya dengan kesia-siaan belaka.

Umar bin Khottob berkata…

Jangan menunda sampai esok apa-apa yang bisa kau kerjakan hari ini.

mudah2an Alloh memberi kekuatan kepadaku untuk bisa memanfaatkan sisa waktu ini untuk kebaikan, dunia dan akhirat. wallohua’lam berapa lama lagi…

Semangat!!!!!!


kepada semua rekan dan handai taulan.. saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Mudah2an gemblengan selama 30 hari ramadhan akan membuat kita selalu lebih baik di hari2 berikutnya..

 
Leave a comment

Posted by on August 29, 2011 in Uncategorized

 

Sudahkah Kita Bersyukur

وَإِن تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللهِ لاَ تُحْصُوهَا إِنَّ اللهَ لَغَفُورٌ رَّحِيمٌ

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [An Nahl:18].

Ibnus Samak masuk menemui Khalifah Harun Ar Rasyid memberikan nasihat, sampai Sang Khalifah menangis.
Kemudian Ibnus Samak meminta segelas air dan mengatakan: “Wahai, Amirul Mukminin. Seandainya engkau dihalangi dari (meminum) minuman ini (padahal engkau kehausan), kecuali dengan (membayar) dunia dan seisinya, apakah engkau akan menebus segelas air itu dengannya?”
Khalifah menjawab: “Ya”.
Ibnus Samak pun mengatakan: “Minumlah dengan puas, semoga Allah memberkahi Anda”.
Ketika Khalifah telah minum, Ibnus Samak berkata kepadanya: “Wahai, Amirul Mukminin. Beritahukan kepadaku, seandainya engkau dihalangi mengeluarkan minuman ini dari (diri)mu, kecuali dengan (membayar) dunia dan seisinya, apakah engkau akan menebusnya?”
Khalifah menjawab: “Ya”.
Ibnus Samak mengatakan: “Lalu apakah yang akan engkau lakukan dengan sesuatu (yakni dunia seisinya) yang seteguk air lebih baik darinya?”

Ini menunjukkan bahwa kenikmatan Allah yang berupa minum air pada saat kehausan lebih besar daripada memiliki dunia seisinya. Kemudian kemudahan di dalam mengeluarkan dengan buang air termasuk kenikmatan yang terbesar! Ini juga menunjukkan besarnya nikmat kesehatan. [Mukhtashar Minhajul Qashidin, hlm. 366, Imam Ibnu Qudamah, ta’liq dan takhrij Syaikh Ali bin Hasan Al Halabi].

Kita melihat kenyataan manusia yang rela mengeluarkan biaya yang besar untuk berobat, ini bukti nyata mahalnya kesehatan yang merupakan kenikmatan dari Allah Ta’ala. Akan tetapi kebanyakan manusia lalai dari kenikmatan kesehatan ini, dia akan ingat jika kesehatan hilang darinya.

Diriwayatkan bahwa seseorang mengadukan kemiskinannya dan menampakkan kesusahannya kepada seorang ‘alim. Maka orang ‘alim itu berkata: “Apakah engkau senang menjadi buta dengan mendapatkan 10 ribu dirham?”
Dia menjawab: “Tidak”.
Orang ‘alim itu berkata lagi: “Apakah engkau senang menjadi bisu dengan mendapatkan 10 ribu dirham?”
Dia menjawab: “Tidak”.
Orang ‘alim itu berkata lagi: “Apakah engkau senang menjadi orang yang tidak punya kedua tangan dan kedua kaki dengan mendapatkan 20 ribu dirham?”
Dia menjawab: “Tidak”.
Orang ‘alim itu berkata lagi: “Apakah engkau senang menjadi orang gila dengan mendapatkan 10 ribu dirham?”
Dia menjawab: “Tidak”.
Orang ‘alim itu berkata: “Apakah engkau tidak malu mengadukan Tuanmu (Allah Azza wa Jalla) sedangkan Dia memiliki harta 50 ribu dinar padamu?” [Lihat Mukhtashar Minhajul Qashidin, hlm. 366].

 
Leave a comment

Posted by on May 26, 2011 in penyejuk hati